Iklan

Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata.

Hari itu kondisi terlihat amat sepi di kantor itu, sebuah kantor Asuransi yang berada di Kab. Kolaka. nampak semua sibuk dengan pekerjaan mereka, namun tiba-tiba kondisi hening itu berubah menjadi hiruk pikuk setelah salah seorang Nasabah datang. "Assalamualaikum" terdengar ucapan seorang Nasabah kemudian di jawab oleh seluruh yang berada di ruangan itu "walaikum salam" silahkan masuk pak kata seorang ibu yang duduk di sudut meja, setelah itu bapak itu langsung menuju meja penerimaan nasabah, "selamat pagi Pak, ada masalah apa ya bapak.?" ucap petugas itu, " begini mba gimana sih perusahaan Asuransi ini katanya sistem pelayaan sudah paling terbaik tapi kogh kemarin saya sudah bayar angsuran tetapi salah satu agen datang lagi menagih, bagaimna ini persoalannya mba," dengan nada emosi bapak itu "tenang yah bapak saya fikir ini cuman persoalan kesalah pahaman saja" sedikit menenangkan bapak itu, sementara itu salah seorang karyawan yang bernama Ical B masih sibuk dan terdiam dengan pekerjaannya.,
          "kesalah pahaman bagaimana kemarin saya sementara asik-asik tidur siang tiba istri saya bangunin katanya ada petugas asuransi menagih, saya tiba terbangun dan mengatakan kepada istri saya " loh kemarin kan sudah di bayar" kemudian istri saya mengatakan "mama juga gak tau pa, papa temui saja orang itu masih ada di ruang tamu" lalu saya memakai baju saya dan keluar keruang tamu "maaf Pak mengganggu setealah kami cek bapak belum melakukan pembayarn untuk bulan ini.?'' kata agen itu " kogh bisa begitu sich "kemarin saya sudah kekantor melunasi itu" saya menjelaskan dan setelah pembicaraan panjang lebar petugas asuransi itu pulang dengan wajah yang sedikit agak emosi.
         tiba-tiba ical meninggalkan meja kerjanya dan kebelakang mengisap sebatang rokok entah apa yang di rasakannya apakah sedikit terganggu ataupun apa entahlah. sedangkan bapak itu masih memaki-maki petugas penerimaan Nasabah, "Baik Bapak, bapak tenang jangan pakai emosi dulu pak" katanya "bagaimana tidak emosi kalau seperti ini kejadiannya" secara tiba-tiba ical kembali dari belakang dan wajah senyum.
        "mohon maaf pak atas hal ini yang terjadi pada bapak tetapi hal ini bukanlah kesengajaan, kemarin waktu bapak datang untuk membayar tagihan, petugas lupa untuk memasukkan kedalam sistem" kata ical "aduh bagaimana sich perusahaan ini" kata bapak itu "mohon maaf yach bapak kami janji ini tidak akan terjadi untu kedua kalinya, sesungguh manusia tidak ada yang sempurna jadi jika terjadi kesalahan, itu bukanlah hal yang disengajakan, kami juga sadar dan paham bapak sangat percaya kepada perusahaan ini jadi wajar jika bapak kecewa" katanya "baiklah kalau begitu harapan saya semoga kejadian ini tidak terulang lagi, saya fikir tidak ada masalah, mohon maaf saya sedikit agak kasar tadi" kata bapak itu " iya bapak sama-sama kami juga atas nama perusahaan ini memohon maaf" kata ical, "kalau begitu tidak ada masalah lagi saya pulang dulu" "baik bapak terimakasih". ternyata di balik sosok yang cukup pendiam dan tenang dan sebuah hal yang sangat besar tersembunyi selalu berfikir positif. dan satu yang perlu anda ingat jika anda dalam masalah yang harus anda lakukan adalah memikirkan bagaimana jalan keluar dari masalah. end
Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata. Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata. Reviewed by Unknown on June 02, 2013 Rating: 5

No comments:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan/Please if you want to comment, but please use polite language

Powered by Blogger.