Iklan

AKBP Teddy: Uang untuk anggota DPR diserahkan di Plaza Senayan

AKBP Teddy Rusmawan membeberkan pemberian uang kepada anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin terkait proyek pengadaan simulator SIM. Saat penyerahan, Teddy yang diperintahkan Djoko ditemani oleh ajudan Djoko Susilo bernama Wasis.

"Saya diperintah terdakwa untuk menyerahkan uang bersama ajudan terdakwa, Wasis," ujar Teddy saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (28/5) malam.

Saat pemberian uang itu, Teddy menuturkan, dia dan Wasis menuju ke salah satu restoran di Plaza Senayan. Di sana telah ada Aziz dan Bambang dengan ajudannya. Ajudan kedua anggota DPR dari Partai Golkar itu yang menerima uang tersebut.

"Yang di Plaza Senayan diterima oleh ajudan. Sebelumnya, sudah bertemu di restoran di lantai dekat bioskop tetapi karena penuh kita pindah ke lantai bawah kafe dekat parkiran," ujarnya.

Teddy tidak mengetahui berapa jumlah uang itu dalam dus. Teddy hanya diperintahkan Djoko untuk menyerahkan uang yang terbungkus rapi di dalam empat dus. Uang itu diduga diperuntukkan untuk Banggar DPR yang dikoordinir oleh M Nazaruddin, dulunya anggota Komisi III DPR.

"Ada 4 kardus untuk kelompok Banggar. Dikumpulkan di Nazaruddin. Katanya, koordinatornya Nazaruddin," paparnya. Uang itu diberikan lantaran Nazaruddin kerap menagih jatah untuk proyek pengadaan simulator tahun 2010.

Kemudian, Teddy mengungkapkan juga terjadi pertemuan di restoran Basara Jakarta dengan sejumlah anggota dewan. Yang hadir saat itu Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, anggota komisi III dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, anggota komisi III dari fraksi PDI-P Herman Heri, dan anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

Uang yang diperuntukkan untuk para anggota legislatif itu diakui Teddy berasal dari kantong pribadi Djoko, yang diduga merupakan pinjaman mantan Gubernur Akpol itu kepada Primer Koperasi Polri (Primkoppol) sebesar Rp 21 miliar.  (http://www.merdeka.com/berita-hari-ini/)
AKBP Teddy: Uang untuk anggota DPR diserahkan di Plaza Senayan AKBP Teddy: Uang untuk anggota DPR diserahkan di Plaza Senayan Reviewed by Unknown on May 29, 2013 Rating: 5

No comments:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan/Please if you want to comment, but please use polite language

Powered by Blogger.